Manfaat Organisasi

Organisasi merupakan sebuah wadah sosial yang sangat penting dan bermanfaat bagi kehidupan kita. Berikut ini beberapa manfaat organisasi menurut pendapat saya:

Pertama adalah Melatih Jiwa Kepemimpinan. Dalam berorganisasi, kita dituntut untuk memimpin diri sendiri bahkan memimpin orang lain. Organisasi merupakan sebuah wadah yang terdiri dari banyak orang yang mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-beda. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah masalah besar jika kita tidak mempunyai jiwa kepemimpinan yang adil untuk memimpin organisasi tersebut.

Kedua adalah Memperbanyak Teman. Organisasi terdiri dari sekumpulan orang yang saling berinteraksi satu sama lain. Interaksi yang baik antara pelaku organisasi berdampak positif dengan hubungan pertemanan yang baik. Semakin banyak kita melakukan kegiatan positif dalam suatu organisasi, semakin banyak pula teman yang kita dapat.

Ketiga adalah Manambah Pengalaman. Saat berorganisasi, banyak sekali hal yang kita lakukan. Baik itu kegiatan sosial maupun kegiatan lain yang tentunya membawa pengaruh yang baik untuk kita. Pengalaman-pengalaman tersebut tentunya menjadi salah satu hal terpenting mengapa kita perlu berorganisasi. Semakin banyak pengalaman yang kita miliki, semakin besar pula peluang suksesnya hidup kita dikemudian hari.

Keempat adalah Mendapatkan Uang/Materi. Di Indonesia, ada beberapa tipe organisasi, yaitu organisasi yang bersifat social dan organisasi yang bersifat mengambil keutungan berupa materi (uang, barang dan sebagainya). Ini adalah sisi positif lain jika kita mengikuti suatu organisasi. Kita bisa melatih hal-hal positif tentang organisasi dalam diri kita sambil mendapatkan balasan uang atau materi.

3 komentar:

Nofalanta mengatakan...

Luaar biasaaa... manteeeph temaan..
salam persahabatan..

IVAN mengatakan...

Salaam persahabataan tiyaaa...
:D

Unknown mengatakan...

Salam kenal :)

Posting Komentar